3 Cara Memanfaatkan AI untuk Entrepreneur!

Avatar photo

- Editor

Rabu, 22 Maret 2023 - 01:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]


Semakin majunya teknologi memberikan dampak positif pada banyak orang, termasuk pengusaha atau entrepreneur. Teknologi yang bisa dimanfaatkan entrepreneur adalah AI. Seperti apa pemanfaatannya?

Ada banyak AI yang tersedia secara gratis, mulai dari OpenAI hingga ChatGPT. AI ini dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, berbisnis jadi salah satunya. 

Mulai dari membuat sebelum hingga setelah proses pembuatan konten, dapat dilakukan dengan AI. Kalau Be-emers masih bingung bagaimana memanfaatkan AI, simak terus artikel ini ya!
 

Cara Memanfaatkan AI untuk Entrepreneur

Para entrepreneur dunia membagikan pengalamannya dalam memanfaatkan AI kepada Forbes.
 

1. Content Assistance

AI bisa membantu dalam bisnis yang kita bangun sebagai content assistance atau membantu melengkapi konten. Steve Vickers dari Routes North menggunakan AI untuk membantu merampingkan proses menugaskan artikel baru.
Baca Juga: 5 Pekerjaan yang Diprediksi Bisa Digantikan AI, Apa Saja Tuh?

Mereka menggunakan ChatGPT untuk membuat ringkasan konten yang sangat mendetail untuk tim penulis yang membuat panduan perjalanan Skandinavia mereka. Alat tersebut telah membantu bisnisnya dengan menyarankan lusinan ide yang belum pernah dibahas sebelumnya.
 

2. Content Creation

Selain membantu melengkapi konten, AI dapat membuat konten dari awal. Aysegul Sanford dari Foolproof Living menggunakan Notion AI dan Jasper untuk menghasilkan uraian singkat yang menarik untuk diposting di media sosial berbagai platform mereka. 

“Alat-alat ini membantu saya menulis beberapa postingan media sosial yang menarik dalam hitungan menit, yang kemudian dapat saya jadwalkan dengan mudah di berbagai platform dalam beberapa bulan mendatang,” katanya. 

“Sekarang saya dapat membuat dan menjadwalkan konten dalam waktu singkat, dan sebagai hasilnya, saya menghilangkan kebutuhan untuk mempekerjakan orang lain.” lanjutnya.
 

3. Research and Analytics

Alat kecerdasan buatan atau AI memiliki aplikasi yang jauh lebih luas daripada sekadar merencanakan dan membuat konten. Digunakan dengan cara yang benar, mereka dapat menghemat waktu untuk meneliti dan menganalisis, menciptakan lebih banyak ruang untuk melakukan sesuatu dengan data. 

Baca Juga: Artificial Intelligence Bisa Bikin Konten Jadi Lebih Efektif

Baca Juga:

17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers

Presenter Berita Virtual AI Hadir di Tanah Air, Masyarakat Siap?

Harry Morton dari Lower Street, misalnya, menggunakan AI untuk terus mengikuti berita industri dalam waktu kurang dari lima menit per hari. 

“Saya telah mengonfigurasi Zapier dan Open AI untuk menemukan sumber berita teratas di pasar kami dan meringkas artikel menjadi daftar peluru sederhana, dikirim sebagai intisari harian otomatis,” katanya. 

“Alih-alih menelusuri buletin dan umpan berita setiap pagi, saya memiliki satu email yang bisa saya baca dalam hitungan menit. Kemudian saya dapat menggali lebih dalam kisah-kisah yang penting bagi bisnis saya.” tuturnya.

Nah, kalau kalian sudah coba menggunakan AI belum? Enggak hanya untuk bisnis, AI bisa digunakan untuk berbagai kebutuhanmu lho.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.



[ad_2]

BACA Selengkapnya KLIK DISNI

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:53 WIB

Pemuda Indonesia Berburu Sejarah Lewat Konten Video di ‘Historical Hunt of Indonesia

Jumat, 22 September 2023 - 18:01 WIB

Merajut Kesatuan: Nahdlatul Aulia Gelar Istighotsah untuk Keselamatan NKRI

Senin, 31 Juli 2023 - 11:12 WIB

Babak Belur Dihakimi Massa, 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor yang Bawa Senjata Api Rakitan

Berita Terbaru