Astranauts 2023: Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi, Daftar Yuk!

Avatar photo

- Editor

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]


Pembukaan Pendaftaran Peserta Astranauts 2023 untuk Startup dan Mahasiswa dalam Silahturami dan Buka Puasa Astra bersama Wartawan Media Massa Nasional.

HalloKampus.com, Jakarta – Astranauts sebagai ajang pengembangan inovasi di bidang digital dan teknologi untuk startup dan mahasiswa di Indonesia kembali membuka pendaftaran mulai 8 Maret hingga 30 April 2023. Pendaftarannya dapat diakses melalui situs https://astranauts.astradigital.id.

Pada pelaksanaan tahun kedua ini, Astranauts mengangkat tema “Building A Sustainable Future Through Technology” dan mencari inovasi di bidang sustainability, edu-tech, emerging tech, health, agribusiness, mobility, fin-tech, logistic, serta media & entertainment.

“Astra menginisiasi Astranauts untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, sekaligus menjawab tantangan bisnis dan teknologi yang dapat berkontribusi pada isu sustainability. Hal ini sejalan dengan tujuan Astra untuk membangun keberlanjutan bisnis untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” kata Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto dalam kegiatan Silahturami dan Buka Puasa Astra bersama Wartawan Media Nasional, Kamis (30/03).

Target peserta Astranauts adalah seluruh startup dan mahasiswa aktif dengan jenjang diploma, sarjana, atau magister di tanah air. Peserta dari kategori startup harus sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP), dan product traction. Peserta dari kategori mahasiswa, dapat mengajukan ide yang belum diimplementasikan dan belum dikomersialisasikan.

Rangkaian seleksi awal dimulai dari sesi Preliminary Round yang akan dipilih sepuluh finalis dari jalur startup dan mahasiswa. Kemudian seluruh finalis akan mendapatkan sesi mentorship dari para ahli di bidangnya. Para finalis terpilih akan mempresentasikan startup atau ide bisnis mereka dalam sesi Demo Day, dan diakhiri dengan Awarding Astranauts 2023 pada 7 Juni 2023. Selanjutnya, akan diadakan Astranauts Conference pada 8 Juni 2023, dengan berbagai topik menarik dan pembicara ahli di bidangnya.

Astranauts 2023 bermitra dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta Biofarma, Blue Bird Group, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google Cloud Indonesia, Meta Indonesia, Microsoft Indonesia, Halodoc, Mapan, Dagangan, eFishery, Rekosistem, Kerry Express Indonesia, Paxel, Waresix, Ayoconnect, Kejora Capital, Plug and Play Indonesia, Arkblu, Kumpul ID, Astra Startup Community, dan Indonesia LPDP Entrepreneurs Club (ILEC) yang akan terlibat sebagai mentor, juri dalam Demo Day, dan pembicara dalam Astranauts Conference.

Para pemenang Astranauts 2023 kategori startup dan mahasiswa akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total ratusan juta rupiah. Selain itu, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan bergabung menjadi bagian dari komunitas startup Astra, Astra Startup Community.

Penyelenggaraan Astranauts dalam mengembangkan ekosistem digital dan tekonologi untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Baca juga: 14th SATU Indonesia Awards 2023 Ajak Generasi Muda Kontribusi untuk Indonesia

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 10 Mei 2024 - 23:50 WIB

Gelar Adat “Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri” untuk Wamenaker RI

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:16 WIB

Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Senin, 18 Maret 2024 - 15:48 WIB

Sebanyak 6 Tanggul Sungai Wulan Jebol, Akibatkan 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir

Senin, 18 Maret 2024 - 11:08 WIB

BNPB Sebut Dipengaruhi oleh Fenomena Land Subsidence, Banjir di Kota Semarang Surutnya Lebih Lama

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:04 WIB

Penyelidikan Kasus Korupsi Komoditas Timah Terus Berlanjut, Kejagung Periksa 5 Orang Saksi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:46 WIB

Listyo Sigit Prabowo Berì Tanggapan Soal Pernyataa TPN Ganjar-Mahfud Soal Kapolda Jadi Saksi di MK

Jumat, 15 Maret 2024 - 09:14 WIB

Bahas Upaya Kolaborasi di Bidang Pertahanan, Prabowo Subianto Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:28 WIB

Caleg DPR RI SDP Menjadi Tersangka, Videonya Sempat Viral Saat Bagi-bagi Uang di Pantai Losari Makassar

Berita Terbaru