BAPOMI Jawa Timur Lantik Pengurus Baru untuk Periode 2023-2027 | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Selasa, 28 Maret 2023 - 09:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Serah terima jabatan Ketua BAPOMI Jawa Timur periode 2018-2022, Dr. Mu’arifin, M.Pd., kepada  Prof. Dr. Madlazim, M.Si., selaku Ketua BAPOMI Jawa Timur yang baru

Kepengurusan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Jawa Timur periode 2018-2022 berada di akhir kepemimpinanya. Untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, pengurus baru BAPOMI Jawa Timur periode 2023-2027 secara resmi dilantik pada Selasa (21/03) kemarin. Pelantikan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Kedokteran lantai 9 Universitas Negeri Surabaya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Patriot Olahraga secara bersama-sama dilanjutkan dengan pembacaan laporan dari  Dr. Muhammad Sholeh, M.Pd. selaku ketua panitia.

“Pengurus BAPOMI Jawa Timur dengan jumlah 105 orang ini, semoga kami bisa bekerja sama untuk membangun prestasi olahraga mahasiswa khususnya Provinsi Jawa Timur. Berangkat dari tahun sebelumnya, BAPOMI Jawa Timur meraih  juara 3 dengan medali 21 emas, 29 perak, dan 22 perunggu tahun 2023 POMNAS bulan November serta bertekad menjadi juara umum. Saya berharap tekad bersama ini bisa mengantarkan Jawa Timur dalam capaian yang terbaik” ujar Dr. Sholeh.

Memasuki acara berikutnya yaitu pembacaan Surat Keputusan dengan dibacakannya satu persatu nama pengurus baru BAPOMI Jawa Timur periode 2023-2027 disambung dengan pembacaan naskah sumpah pelantikan pengurus baru dipandu oleh Dr.Ir. Sri Gunani Pratiwi, M.T. Serah terima jabatan Ketua BAPOMI Jawa Timur periode 2018-2022, Dr. Mu’arifin, M.Pd., kepada  Prof. Dr. Madlazim, M.Si., selaku Ketua BAPOMI Jawa Timur yang baru. Kemudian sesi foto bersama dengan jajaran tamu undangan yang telah hadir sebagai simbolis. 

Sambutan dari Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Dr. Nurhasan, M. Kes., berharap terdapat perubahan positif yang dibawa oleh pengurus baru BAPOMI.

“Selamat dan apresiasi atas dilantiknya pengurus BAPOMI Jatim. Pelantikan keputusan harus dimaknai lebih mendalam yang didasari rasa tanggung jawab atas amanah yang diberikan. Kedudukan dalam kepengurusan BAPOMI Jatim dan tim hendaknya mampu membawa perubahan positif terhadap peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga mahasiswa khususnya perguruan tinggi se-Jawa Timur. Dalam upaya mengembangkan prestasi olahraga mahasiswa di  Jawa Timur, tidak bisa terwujud kalau tidak ada kebersamaan. Dengan bersama bisa bekerja sama untuk Jawa Timur berprestasi” tutur Prof. Nurhasan.

Sambutan selanjutnya dari Kadipora Provinsi Jawa Timur, Bapak Pulung Chausar S.STP, M.Si., selaku perwakilan dari Gubernur Jawa Timur. 

“Terima kasih kepada pengurus BAPOMI Jatim masa bakti 2018-2022 yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan BAPOMI Jawa Timur. Selamat kepada pengurus BAPOMI masa bakti 2023-2027 yang kali ini telah dilantik. Semoga amanah kita akan selalu bersinergi ke depan, berkolaborasi dalam harmoni, dan mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan” tutur bapak Pulung Chausar.

Sambutan terakhir dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Sri Gunani Pratiwi, M.T., sebelum berakhirnya acara pelantikan pengurus baru BAPOMI Jawa Timur periode 2023-2027. 

“Seperti yang kita tahu bahwa olahraga ini merupakan sebuah sarana untuk membangun kompetensi komprehensif dari adik-adik. Mungkin prestasi itu bonus, tetapi proses yang dilakukan mulai dari kedisiplinan, sportifitas, daya juang kebersamaan, dan saling pengertian di antara teman-teman itu adalah sebuah value yang sangat diperlukan untuk bidang apapun apalagi untuk pemimpin masa depan” pungkas Dr. Gunani.

Pewarta : Hania Nuha Tsabita -Intership Humas UM

Editor: Nahdiatul Affandiah

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:53 WIB

Pemuda Indonesia Berburu Sejarah Lewat Konten Video di ‘Historical Hunt of Indonesia

Jumat, 22 September 2023 - 18:01 WIB

Merajut Kesatuan: Nahdlatul Aulia Gelar Istighotsah untuk Keselamatan NKRI

Senin, 31 Juli 2023 - 11:12 WIB

Babak Belur Dihakimi Massa, 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor yang Bawa Senjata Api Rakitan

Berita Terbaru