Parahyangan Law Debate Community Juara 2 Piala Bergilir Mahkamah Konstitusi 2023 | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Jumat, 24 Maret 2023 - 13:24 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

UNPAR.AC.ID, Bandung – Tim Parahyangan Law Debate Community (PLDC) dari Fakultas Hukum UNPAR berhasil meraih peringkat ke-2 dalam Kompetisi Debat Hukum Tingkat Nasional UIN Law Fair VI Piala Bergilir Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri pada 19 Maret 2023. Debaters PLDC dalam kompetisi ini adalah Benediktus Cryllus (FH UNPAR ‘21), Chiquitita Isabel A. (FH UNPAR ‘20), dan Samuel Joviandre (FH UNPAR ‘20). Salah satu debaters juga memenangkan penghargaan sebagai Best Speaker, Samuel Joviandre.

UIN Law Fair VI merupakan kompetisi yang diselenggarakan pada tingkat nasional oleh Fakultas Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang bekerjasama dengan Moot Court Community (MCC). UIN Law Fair VI dalam Kompetisi Lomba Debat Hukum Tingkat Nasional diadakan dengan 16 delegasi dari berbagai universitas di Indonesia.

Kompetisi Debat Hukum Tingkat Nasional UIN Law Fair VI diadakan dengan tema “Arah Baru Penegakan Konstitusi dan Demokrasi di Tengah Instabilitas Global”. Kompetisi Lomba Debat Tingkat Nasional UIN Law Fair VI dimulai pada tanggal 12 Maret 2023, dan tim berhasil memasuki babak semifinal yang diadakan pada 18 Maret 2023 lalu, kemudian tim diumumkan masuk ke babak akhir yakni Final pada tanggal 19 Maret 2023.

“Kami sangat senang dan berbahagia dengan kerja keras semua anggota tim PLDC pada kompetisi UIN Law Fair Ke-VI ini. Kami berharap dapat terus meningkatkan performa kami dan Parahyangan Law Debate Community dapat membawa kemenangan dari lomba-lomba yang lain kembali,” ujar Samuel Joviandre dan Chiquitita Isabel selaku perwakilan Tim PLDC dalam peraihan Posisi ke-2 usai melawan Unair dalam babak Final pada 19 Maret 2023 lalu, sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (24/3/2023).

Pencapaian ini dapat diraih atas arahan dari dosen pembimbing Valeri Beatae Jehanu S.H., M.H. , Anna Anindita Nur Pustika S.H., M.H. , dan Dewi Sukma Kristianti S.H., M.H. , dibantu oleh Mufida Mujanah (FH Unpar ‘20) sebagai Koordinator serta Delpuerto Mark Abiyoga (FH Unpar ‘21) sebagai Backup inti, Eric Cihanes (FH Unpar ‘19, Council ‘20-22), Yannuar Wirafatrawan (FH Unpar ‘18, Council ‘20-22) dan Nakanara Dresselie Rahmanto (FH Unpar ‘20, Council ‘20-23) sebagai Senior Councils, dan Jennifer Jafrin S.H. (FH Unpar ‘19, Council ‘20-22), Andrew Jonathan S.H.(FKNK Law Firm, FH Unpar ‘19, Council ‘20-22), Ade Fiera I S.H. (FH Unpar ‘19, Council ‘20-22), Axel James S.H. (Hiswara Bunjamin & Tandjung Law Firm, FH Unpar ‘16, Council ‘16-20) sebagai Alumni. 

“PLDC mengucapkan terima kasih kepada Dosen Pembimbing, Koordinator, Backup Inti, Senior Councils, Alumni, Councils 2023 dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam persiapan dan memberikan dukungan hingga tim kami dapat meraih penghargaan dalam kompetisi ini,” ujarnya. (JES-Humkoler UNPAR)

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:53 WIB

Pemuda Indonesia Berburu Sejarah Lewat Konten Video di ‘Historical Hunt of Indonesia

Jumat, 22 September 2023 - 18:01 WIB

Merajut Kesatuan: Nahdlatul Aulia Gelar Istighotsah untuk Keselamatan NKRI

Senin, 31 Juli 2023 - 11:12 WIB

Babak Belur Dihakimi Massa, 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor yang Bawa Senjata Api Rakitan

Berita Terbaru