Perkuat Daya Tarik Kampung Heritage Kajoetangan, UM Jalin Kerja Sama dengan Nippon Paint | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Rabu, 5 April 2023 - 13:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Delegasi PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) didampingi Ketua LPPM UM, Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si mengunjungi Kampung Heritage Kajoetangan

UM (Universitas Negeri Malang) dan PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka pengecatan Kampung Heritage Kajoetangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (29/03) bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 9 Graha Rektorat. Perjanjian ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., dan Assitant General Manager PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) Wirya Atmaja.

Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd menyambut baik kesepakatan ini dan menyatakan bahwa kerja sama dengan PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) merupakan wujud nyata pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UM sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“CSR berupa pengecatan Kampung Heritage Kajoetangan merupakan bagian dari langkah konkret untuk mendukung pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh UM melalui kerja sama dengan swasta” papar Prof. Hariyono dalam sambutannya.

Dr. Grace Tjandra Leksana, S.Psi., M.A., selaku Kepala Pusat Ekonomi, Humaniora, dan Pariwisata Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UM menyatakan bahwa CSR antara UM dan PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) akan dilakukan di spot menarik Kampung Heritage Kajoetangan  sebagai desa binaan UM. 

Penadatanganan MoU antara UM dengan PT. Nippon Paint

“Program ini merupakan bagian dari CSR PT. Nippon Paint di mana akan dilakukan pengecatan di beberapa spot-spot wisata menarik di Kampung Heritage Kajoetangan yang notabene merupakan desa binaan UM” ungkapnya.

Sementara itu, Assistant General Manager PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint), Wirya Atmaja mengungkapkan bahwa perusahaannya sangat antusias untuk dapat bekerja sama dengan UM dalam mengembangkan program pendidikan dan riset yang berkualitas.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan masyarakat Kajoetangan serta dapat meningkatkan kemajuan industri yang didukung oleh peningkatan kualitas tenaga kerja khususnya lulusan dari UM” ujar Wirya Atmaja.

Rektor UM berharap proyek CSR pengecatan Kampung Heritage Kajoetangan ini dapat membantu memperindah Kampung Heritage Kajoetangan dengan tetap mempertahankan karakteristik bangunan-bangunan bersejarah di kampung tersebut. 

“Semoga program CSR antara UM dengan PT. Nipsea Paint & Chemicals (Nippon Paint) berupa pengecatan ulang dapat mempercantik lingkungan Kampung Heritage Kajoetangan dengan tetap mempertahankan karakteristiknya” pungkasnya. 

Pewarta: Paundra Wangsa Fajar Kusuma – Intership Humas UM

Editor: Nahdiatul Affandiah

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:53 WIB

Pemuda Indonesia Berburu Sejarah Lewat Konten Video di ‘Historical Hunt of Indonesia

Jumat, 22 September 2023 - 18:01 WIB

Merajut Kesatuan: Nahdlatul Aulia Gelar Istighotsah untuk Keselamatan NKRI

Senin, 31 Juli 2023 - 11:12 WIB

Babak Belur Dihakimi Massa, 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor yang Bawa Senjata Api Rakitan

Berita Terbaru