Rektor Lantik Para Pejabat Baru UIN Jakarta | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Rabu, 5 April 2023 - 18:34 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D, melantik para pejabat baru UIN Jakarta untuk periode 2023-2027. Para pejabat ini menempati posisi Dekan, Ketua dan Sekretaris lembaga, Kepala Unit Pelaksana Teknis, dan Pimpinan Kopertais Wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten. Para pejabat baru diharap turut bersama-sama mengembangkan UIN Jakarta sebagai role model PTKIN di tanah air.

Pelantikan para pejabat yang digelar di Auditorium Utama, Rabu (5/4/2023), dipimpin langsung Rektor disaksikan para wakil rektor dan kepala biro. Selain diambil sumpah, prosesi pelantikan diisi pembacaan pakta integritas atas jabatan yang diamanatkan kepada masing-masing.

Di tingkat dekanat, Rektor Asep melantik Siti Nurul Azkiyah Ph.D jadi Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Ade Abdul Hak sebagai Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, dan Prof. Ismatu Ropi Ph.D sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin. Lalu, Dr. Muhammad Maksum sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum dan Dr. Gun Gun Heryanto sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Selanjutnya, Rektor melantik Dr. Yuli Yasin menjadi Dekan Fakultas Dirasat Islamiyah, Dr. Yunita Faela Nisa sebagai Dekan Fakultasn Psikologi, dan Prof. Dr. Ibnu Qizam sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Husni Teja Sukmana Ph.D sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.  Rektor juga melantik Dr. Zilhadia untuk kembali menjabat Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Masih di tingkat dekanat, Rektor juga Prof. Dr. Dzurriyatun Toyibah sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Terakhir, Dr. dr. Achmad Zaki, M.Epid., Sp.OT. FICS diangkat jadi Plt Dekan Fakultas Kedokteran.

Untuk pimpinan lembaga, Rektor melantik dua pimpinan lembaga, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Untuk LPM, Rektor mengangkat Prof. Amelia Fauzia Ph.D dan Fathudin MH, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris LP2M.

Adapun LPM, Rektor melantik Dr. Khamami sebagai Ketua LPM. Sedang sekretaris LPM, Rektor mengangkat Dr. Akhmad Saeudin.

 

Kepala UPT, SPI, dan Pimpinan Kopertais

Di saat yang sama, Rektor juga mengangkat sejumlah pejabat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Satuan Pengawasan Internal (SPI). Rektor juga melantik pimpinan Kordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah 1 DKI Jakarta dan Banten.

Untuk UPT, Rektor melantik empat pejabat baru. Keempatnya, Agus Rifai Ph.D sebaga Kepala UPT Pusat Perpustakaan, Iif Fikriyati Ihsani MA sebagai Kepala UPT Pustipanda, Kustiwan Ph.D sebagai Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa, dan mempertahankan Dr. Asep Syarifuddin Hidayat sebagai Kepala UPT Pusat Pengembangan Bisnis.

Selanjutnya, Rektor melantik Dr Yulianti dan Ahmad Afandi ME sebagai Kepala dan Sekretaris SPI. Terakhir, Rektor juga mengangkat Dr. Sururin dan AM Hasan Ali MA sebagai Wakil dan Sekretaris Kopertais.

Dalam sambutannya, Rektor meminta para pejabat baru yang dilantik untuk bersama-sama mengembangkan UIN Jakarta ke depan. Menurutnya, salah satu tugas yang harus dikerjakan bersama-sama ke depan adalah membangun kembali citra UIN Jakarta sebagai role model PTKIN di tanah air.

“Tugas saya bersama saudara-saudara dalam empat tahun ke depan adalah membangun kembali citra UIN Jakarta baik  dari sisi akademik, reputasi, maupun kontribusi pada masyarakat dan keilmuan,” paparnya.

Dalam melaksanakan tugas di unit masing-masing, Rektor berharap para pimpinan yang baru dilantik bisa membangun komunikasi yang elegan, kondusif, dan harmonis. “Dengan komunikasi demikian, kita bisa bekerja dengan baik dalam mendorong kemajuan UIN Jakarta,” imbuhnya.

Lebih jauh, Rektor berharap para pimpinan baru untuk secepatnya merealisasikan tugas-tugas masing. Selain tugas-tugas jangka pendek, mereka juga diharap secepatnya mulai merealisasikan tugas-tugas jangka panjang masing-masing. (hmn/mf/zm).

Views: 1,481

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 10 Mei 2024 - 23:50 WIB

Gelar Adat “Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri” untuk Wamenaker RI

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:16 WIB

Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Senin, 18 Maret 2024 - 15:48 WIB

Sebanyak 6 Tanggul Sungai Wulan Jebol, Akibatkan 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir

Senin, 18 Maret 2024 - 11:08 WIB

BNPB Sebut Dipengaruhi oleh Fenomena Land Subsidence, Banjir di Kota Semarang Surutnya Lebih Lama

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:04 WIB

Penyelidikan Kasus Korupsi Komoditas Timah Terus Berlanjut, Kejagung Periksa 5 Orang Saksi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:46 WIB

Listyo Sigit Prabowo Berì Tanggapan Soal Pernyataa TPN Ganjar-Mahfud Soal Kapolda Jadi Saksi di MK

Jumat, 15 Maret 2024 - 09:14 WIB

Bahas Upaya Kolaborasi di Bidang Pertahanan, Prabowo Subianto Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:28 WIB

Caleg DPR RI SDP Menjadi Tersangka, Videonya Sempat Viral Saat Bagi-bagi Uang di Pantai Losari Makassar

Berita Terbaru