Sosialisasikan Program 2023, LP2M Ajak Dosen Manfaatkan Peluang | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Selasa, 18 April 2023 - 17:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta menyosialisasikan pogram-programnya di tahun 2023. Diharapkan para dosen dan sivitas akademika bisa memanfaatkan program yang ditawarkan sesuai minat dan kebutuhan pengembangan akademiknya.

Sosialisasi yang dilakukan secara daring ini dilakukan hari ini, Selasa (18/4/2023). Dibuka langsung Kepala LP2M UIN Jakarta, Prof. Amelia Fauzia MA Ph.D, sosialisasi diikuti ratusan dosen dan peneliti di lingkungan fakultas dan lembaga UIN Jakarta.

Dalam pembukaannya, Profesor Amelia mengungkapkan, LP2M berupaya memfasilitasi segenap civitas akademika (dosen, staf maupun mahasiswa) agar bisa meningkatkan kapasitas dan reputasinya pada aras global. “Untuk itu, pada tahun anggaran 2023, LP2M UIN Jakarta menawarkan beberapa program yang bisa diikuti dosen dan sivitas,” ujarnya.

Diantara program-programnya yaitu Visiting Professorship, Research Fellowship, Conference Travel Grant, dan Hibah Penulisan Buku Ajar/Modul. Selanjutnya, Coaching Clinic for Academic Publication & Akselerasi Guru Besar dan Bantuan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual.

Untuk itu, Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora ini mengajak para dosen untuk memanfaatkan peluang program yang tersedia. “Kepada segenap sivitas akademika diharapkan untuk dapat berpartisipasi dalam program-program LP2M tersebut,” ajaknya.

Diketahui, visiting professorship ditawarkan berupa fasilitasi bagi para profesor terpilih untuk melakukan kunjungan akademik ke berbagai universitas atau lembaga akademik dunia dengan mengajar, riset, dan partisipasi akademik lainnya. Pendaftaran program dibuka sejak 1 April hingga 30 Juni mendatang sebelum diumumkan pada 14 Juli bulan berikutnya. Pelaksanaannya sendiri dijadwalkan sepanjang Agustus-Oktober.

Research Fellowship diberikan bagi para dosen UIN Jakarta untuk melakukan riset kolaboratif di universitas kelas dunia. Seperti Visiting Professorship, program ini dibuka mulai 1 April hingga 30 Juni, diumumkan pada 14 Juli, dan diagendakan terlaksana selama Agustus-Oktober.

Adapun Conference Travel Grant diberikan pada sivitas untuk mendiseminasikan hasil risetnya ke berbagai konferensi nasional-internasional. Pendaftaran dan pelaksanaan program ini berlangsung sejak April hingga September mendatang.

Hibah Penulisan Buku Ajar/Modul ditawarkan kepada para dosen agar tersedia sumber pembelajaran terbaru para mahasiswa. Total 25 judul buku ditawarkan untuk program ini.

Coaching Clinic for Academic Publication & Akselerasi Guru Besar ditawarkan pada dosen berpangkat lektor kepala yang disiapkan menjadi guru besar. Ini diberikan dengan pelatihan penulisan artikel jurnal internasional. Program ini diagendakan di Oktober mendatang.

Terakhir, Bantuan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual yang dibuka per 1 April hingga 30 November mendatang. Program ini ditawarkan berupa bantuan pembiayaan bagi dosen atau peneliti UIN Jakarta yang akan mengajukan perolehan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atas riset dan inovasinya dengan alokasi pendaftaran bagi 153 perolehan HKI baru. (mf/zm)

Views: 97

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 10 Mei 2024 - 23:50 WIB

Gelar Adat “Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri” untuk Wamenaker RI

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:16 WIB

Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Senin, 18 Maret 2024 - 15:48 WIB

Sebanyak 6 Tanggul Sungai Wulan Jebol, Akibatkan 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir

Senin, 18 Maret 2024 - 11:08 WIB

BNPB Sebut Dipengaruhi oleh Fenomena Land Subsidence, Banjir di Kota Semarang Surutnya Lebih Lama

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:04 WIB

Penyelidikan Kasus Korupsi Komoditas Timah Terus Berlanjut, Kejagung Periksa 5 Orang Saksi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:46 WIB

Listyo Sigit Prabowo Berì Tanggapan Soal Pernyataa TPN Ganjar-Mahfud Soal Kapolda Jadi Saksi di MK

Jumat, 15 Maret 2024 - 09:14 WIB

Bahas Upaya Kolaborasi di Bidang Pertahanan, Prabowo Subianto Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:28 WIB

Caleg DPR RI SDP Menjadi Tersangka, Videonya Sempat Viral Saat Bagi-bagi Uang di Pantai Losari Makassar

Berita Terbaru