UI CISE EXPO BANTU PEMERINTAH CAPAI TARGET PENURUNAN ANGKA PENGANGGURAN TAHUN 2023 | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Senin, 10 April 2023 - 11:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

/*! elementor – v3.11.3 – 07-03-2023 */
.elementor-heading-title{padding:0;margin:0;line-height:1}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title[class*=elementor-size-]>a{color:inherit;font-size:inherit;line-height:inherit}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-small{font-size:15px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-medium{font-size:19px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-large{font-size:29px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-xl{font-size:39px}.elementor-widget-heading .elementor-heading-title.elementor-size-xxl{font-size:59px}

UI CISE EXPO BANTU PEMERINTAH CAPAI TARGET PENURUNAN ANGKA PENGANGGURAN TAHUN 2023

/*! elementor – v3.11.3 – 07-03-2023 */
.elementor-widget-text-editor.elementor-drop-cap-view-stacked .elementor-drop-cap{background-color:#818a91;color:#fff}.elementor-widget-text-editor.elementor-drop-cap-view-framed .elementor-drop-cap{color:#818a91;border:3px solid;background-color:transparent}.elementor-widget-text-editor:not(.elementor-drop-cap-view-default) .elementor-drop-cap{margin-top:8px}.elementor-widget-text-editor:not(.elementor-drop-cap-view-default) .elementor-drop-cap-letter{width:1em;height:1em}.elementor-widget-text-editor .elementor-drop-cap{float:left;text-align:center;line-height:1;font-size:50px}.elementor-widget-text-editor .elementor-drop-cap-letter{display:inline-block}

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., mendukung penuh kegiatan UI Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (CISE) Expo 2023. Ia menyampaikan, pemerintah berkomitmen mempercepat pemulihan ekonomi nasional 2023 yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi positif dan penurunan tingkat pengangguran dalam konteks sasaran pembangunan nasional. “Saya percaya bahwa acara UI CISE Expo 2023 ini sangat membantu pemerintah untuk mencapai target penurunan pengangguran tahun 2023,” ujarnya dalam memberikan sambutan pembukaan secara daring, pada Jumat (17/3).
Menyambung hal tersebut, Plt. Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemdikbudristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., yang turut memberikan sambutan pembukaannya mengatakan, kolaborasi antara kampus dengan seluruh pemangku kepentingan terutama penggunaan lulusan perguruan tinggi sangat penting untuk diperkuat. Ia menambahkan, dalam menyiapkan talenta-talenta terbaik perlu kerja sama berbagai pihak.
Untuk itu, setelah diadakan secara daring dalam dua tahun terakhir, Universitas Indonesia (UI) melalui Career Development Center (CDC) bekerja sama dengan KarirLab menyelenggarakan UI CISE Expo 2023 secara hybrid di Balairung, Kampus UI Depok, pada 17-18 Maret 2023. Tahun ini, peserta expo terdiri dari 36 mitra perusahaan nasional dan multinasional, 10 lembaga scholarship, 32 mitra entrepreneurship, 42 media partner, dan 32 mitra perguruan tinggi negeri maupun swasta. Dalam dua hari pelaksanaan, terlihat lebih dari 3500 peserta memadati kegiatan pameran job fair di Balairung  Ketua Penyelenggara UI CISE Virtual Expo 2023, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH., mengatakan, tahun ini UI CISE Expo 2023 dilakukan secara hybrid agar dapat menjangkau semua aspek kebutuhan dan kepentingan. Tujuan kegiatan ini adalah mempertemukan secara langsung para mahasiswa tingkat akhir, alumni UI maupun perguruan tinggi lain dengan perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan magang dan kerja. Selain itu, guna memfasilitasi lulusan yang ingin melanjutkan studi maupun yang ingin berwirausaha.
“Harapannya dengan banyak mitra yang berpartisipasi dapat memberikan peluang lebih besar kepada para peserta yang hadir dalam acara UI CISE Hybrid Expo Maret 2023 untuk membangun karir mereka serta melanjutkan pendidikan,” kata Prof. Sandra. Pada pelaksanaannya, kegiatan daring melalui platform UI CISE Hybrid Expo Maret 2023 juga
ramai dikunjungi oleh para peserta di website uicise.karirlab.co. Dengan menggunakan platform yang sudah terintegrasi, peserta dapat lebih mudah mengakses informasi dan ratusan lowongan dari tiap-tiap mitra perusahaan, lembaga beasiswa, perguruan tinggi dan UMKM yang tergabung.

/*! elementor – v3.11.3 – 07-03-2023 */
.elementor-widget-image{text-align:center}.elementor-widget-image a{display:inline-block}.elementor-widget-image a img[src$=”.svg”]{width:48px}.elementor-widget-image img{vertical-align:middle;display:inline-block}

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Sejak dibukanya platform terintegrasi ini pada 13 Maret 2023, Stephanus Wicardo selaku Co-Founder Karirlab, menyampaikan bahwa terdapat 300 job post, 50ribu pengguna, dan 300ribu kunjungan pada website uicise.karirlab.co. Angka ini dapat terus bertambah karena masih berlangsung sampai dengan 24 Maret 2023 nanti.
UI CISE Expo sendiri merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan link and match antara lulusan perguruan tinggi dengan berbagai industri. Direktur Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D., mengatakan, “Tak hanya melalui pameran, acara ini memfasilitasi pesertanya dengan berbagai rangkaian acara edukatif terkait kehidupan pasca-kampus, seperti webinar, company talk, exclusive company session dan industry bootcamp untuk menunjang kemampuan dan kesiapan peserta dalam melamar pekerjaan, mempersiapkan bisnis atau melanjutkan studi. Hal ini merupakan wujud nyata kontribusi UI dalam mempersiapkan talenta-talenta tenaga kerja muda yang berkualitas,” ujar Syafiq.
Tentang Career Development Center Universitas Indonesia Career Development Centre Universitas Indonesia (CDC-UI) merupakan unit yang mewadahi mahasiswa/lulusan UI menuju karir yang diinginkan. CDC-UI juga berfungsi sebagai pusat pengembangan kualitas sumber daya manusia untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai. CDC-UI bertujuan untuk menjadi mediator antara pencari kerja (mahasiswa/lulusan) dengan perusahaan/instansi/industri yang membutuhkan tenaga kerja. CDC-UI berada di bawah Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI dan saat ini dipimpin oleh Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH. CDC-UI memiliki dua klien utama: mahasiswa/lulusan (UI dan non-UI) dan perusahaan/instansi/industri.
Tentang KarirLab
KarirLab adalah platform yang bergerak di bidang edu tech dan HR tech, yang menyediakan layanan pengembangan karir dan profesional. KarirLab menghubungkan mahasiswa, kampus, dan para pencari kerja dengan berbagai mitra perusahaan, serta membantu persiapan lulusan baru untuk beralih ke dunia kerja dengan percaya diri. Adapun layanan yang tersedia bagi para lulusan baru ialah: cek resume, informasi terkait lowongan yang telah dikurasi dan lamar kerja dengan fitur easy-apply, serta berbagai webinar dan workshop persiapan kerja; maupun untuk pengembangan karir. Sedangkan layanan yang tersedia bagi mitra perusahaan ialah publikasi lowongan kerja, layanan kurasi pelamar, employer branding page, event (Company Talk), sampai dengan inhouse training. Kunjungi karirlab.co untuk info lebih lengkap

Artikel UI CISE EXPO BANTU PEMERINTAH CAPAI TARGET PENURUNAN ANGKA PENGANGGURAN TAHUN 2023 pertama kali tampil pada Universitas Indonesia.

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Jumat, 10 Mei 2024 - 23:50 WIB

Gelar Adat “Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri” untuk Wamenaker RI

Selasa, 26 Maret 2024 - 15:16 WIB

Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Senin, 18 Maret 2024 - 15:48 WIB

Sebanyak 6 Tanggul Sungai Wulan Jebol, Akibatkan 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir

Senin, 18 Maret 2024 - 11:08 WIB

BNPB Sebut Dipengaruhi oleh Fenomena Land Subsidence, Banjir di Kota Semarang Surutnya Lebih Lama

Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:04 WIB

Penyelidikan Kasus Korupsi Komoditas Timah Terus Berlanjut, Kejagung Periksa 5 Orang Saksi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:46 WIB

Listyo Sigit Prabowo Berì Tanggapan Soal Pernyataa TPN Ganjar-Mahfud Soal Kapolda Jadi Saksi di MK

Jumat, 15 Maret 2024 - 09:14 WIB

Bahas Upaya Kolaborasi di Bidang Pertahanan, Prabowo Subianto Terima Kunjungan Dubes AS untuk ASEAN

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:28 WIB

Caleg DPR RI SDP Menjadi Tersangka, Videonya Sempat Viral Saat Bagi-bagi Uang di Pantai Losari Makassar

Berita Terbaru