UI dan Kepolisian Kota Depok Agendakan Literasi Digital Bagi Warga Depok | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Rabu, 5 April 2023 - 13:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Depok, 5 April 2023. Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia (UI) melakukan kunjungan ke kantor Polres Metro Depok, Jawa Barat. Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat kolaborasi UI dengan Kepolisian wilayah kota Depok. Delegasi Biro Humas dan KIP UI dipimpin oleh Kepala Biro Humas dan KIP, Dra. Amelita Lusia., M.Si.; bersama dengan Kepala Bagian Kemitraan dan Hospitality, Finda Salsabila., M.A.; Kepala Bagian Layanan UI Teve, Drs. Wahyono Noviantoro; serta Pengelola Acara dan Protokol, Rengga Satrio Wibisono., M.Ikom.

Pada kunjungan tersebut, rombongan UI diterima oleh Kapolres Depok Kombes Pol. Ahmad Fuady; Wakapolres Depok AKBP Eko Wahyu Fredian S.I.K. M.M; Kasatlantas kota Depok AKBP Dr. Bonifacius Surano. Kunjungan ini sekaligus menjajaki peluang kerja sama untuk pengabdian masyarakat, khususnya yang terkait memberikan edukasi literasi digital bagi warga Depok.

UI sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki akademisi yang menekuni bidang literasi digital dan juga memiliki kepakaran terkait. “Ilmu pengetahuan sudah semakin maju, bahkan dalam memecahkan beberapa kasus belakangan ini, kami dibantu oleh Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR). Kami pasti mendukung kegiatan positif dalam rangka kolaborasi untuk mempererat kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik”, kata Kapolres Metro Depok.

Sebagai kampus yang sebagian berlokasi di Depok, UI senantiasa berupaya berkontribusi bagi perkembangan dan kemajuan wilayah Depok. UI memiliki tanggung jawab moril untuk turut membangun dan mencerdaskan kota Depok. Bersama mitra strategis upaya menuju ke arah itu akan lebih mudah.

Dari kunjungan tersebut diharapkan dapat membuka peluang kerja sama baru yang lebih luas lagi bersama kepolisian wilayah Depok. “Kerja sama penta helix yang kerap didengungkan oleh pimpinan UI, semoga makin diperkuat lagi dengan kolaborasi bersama kepolisian Depok,” ujar Amelita seusai pertemuan tersebut.

Kedua belah pihak sepakat mengagendakan program literasi digital, agar masyarakat Depok bijak menggunakan sosial media. Dengan pemahaman terhadap literasi media, maka masyarakat terhindar dari sesat informasi akibat hoaks dan sejenisnya.

Artikel UI dan Kepolisian Kota Depok Agendakan Literasi Digital Bagi Warga Depok pertama kali tampil pada Universitas Indonesia.

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:53 WIB

Pemuda Indonesia Berburu Sejarah Lewat Konten Video di ‘Historical Hunt of Indonesia

Jumat, 22 September 2023 - 18:01 WIB

Merajut Kesatuan: Nahdlatul Aulia Gelar Istighotsah untuk Keselamatan NKRI

Senin, 31 Juli 2023 - 11:12 WIB

Babak Belur Dihakimi Massa, 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor yang Bawa Senjata Api Rakitan

Berita Terbaru