Universitas Miyazaki dan UI Sepakati Program Pertukaran Mahasiswa | Hallo Kampus

Avatar photo

- Editor

Kamis, 13 April 2023 - 23:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

[ad_1]

Depok, 13 April 2023. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB dan Dekan Fakultas Kedokteran  Universitas Miyazaki, Jepang, Yoshitaka Hishikawa, M.D., Ph.D., menandatangani perjanjian kerja sama di bidang pendidikan kesehatan, pada Kamis (16/3) lalu, di Kiyotake Campus, Universitas Miyazaki. Perguruan tinggi ini merupakan universitas yang memiliki sejarah riset panjang, dengan keunggulan pada penelitian dasar dan translational. Banyak staf Universitas Miyazaki yang mendapat grant penelitian dari pihak eksternal.

Fakultas Kedokteran Universitas Miyazaki merupakan salah satu pusat pendidikan dan penelitian ilmu kedokteran di Jepang yang sudah berdiri sejak 1974. Fakultas ini memiliki program pendidikan kedokteran yang memiliki keunggulan pada aspek teknologi penelitian kedokteran termutakhir.

Kerja sama ini bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran mahasiswa program sarjana dan pascasarjana dari kedua institusi, serta menyediakan kerja lapangan jangka pendek untuk para mahasiswa yang terlibat. Masing-masing institusi akan menerima dua mahasiswa pertukaran pada tiap semester. Pemilihan kandidat dilakukan oleh institusi asal dengan persyaratan yang tercantum dalam Student Exchange Agreement yang telah disetujui oleh kedua belah pihak.

Program pertukaran mahasiswa ini akan memberikan banyak manfaat, baik bagi mahasiswa FK maupun mahasiswa dari Universitas  Miyazaki. Mahasiswa dapat belajar dari lingkungan akademik yang berbeda, saling berbagi pengetahuan, mengembangkan proyek penelitian berkualitas, dan memperluas koneksi mereka.

Selain menandatangani perjanjian kerja sama, rombongan FK juga melakukan kunjungan ke rumah sakit National Cerebral and Cardiovascular Center Hospital sebagai pusat kardiovaskular terbesar di Osaka, Jepang. Peneliti FK, khususnya dari Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskuler, dan peneliti dari Jepang juga turut serta dalam penyelenggaraan webinar bertema “Advance Cardiovascular Diseases and Care” yang diikuti oleh mahasiswa dari 13 Program Studi Kardiologi di seluruh Indonesia.

Artikel Universitas Miyazaki dan UI Sepakati Program Pertukaran Mahasiswa pertama kali tampil pada Universitas Indonesia.

[ad_2]

Berita Terkait

FOMO dan Bahaya Narkoba: Materi Penyuluhan dari YR KOBRA JATIM
Muda-Mudi Fest Bekasi 2023: Festival Musik yang Wajib Kamu Saksikan!
Elit Politik PDI Perjuangan akan Berkunjung ke Kantor DPP PAN Sebagai Tindak Lanjut Pertemuan Politik Antar Partai
Tingkatkan Atmosfer Akademik, ITB Laksanakan Program TPB di Kampus Jatinangor | Hallo Kampus
Universitas Jember Jajagi Kerjasama Dengan PT. Syngenta Indonesia – Universitas Jember | Hallo Kampus
Cita-Cita Naik Haji? Nabung sejak Dini!
17.216 Peserta Akan Mengikuti UTBK di ITB | Hallo Kampus
FOMO Sapiens : Dari Met Gala Hingga Perkara Kebebasan Pers
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:53 WIB

Pemuda Indonesia Berburu Sejarah Lewat Konten Video di ‘Historical Hunt of Indonesia

Jumat, 22 September 2023 - 18:01 WIB

Merajut Kesatuan: Nahdlatul Aulia Gelar Istighotsah untuk Keselamatan NKRI

Senin, 31 Juli 2023 - 11:12 WIB

Babak Belur Dihakimi Massa, 2 Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor yang Bawa Senjata Api Rakitan

Berita Terbaru